18 November 2019

Tentara Israel Tangkap Pemuda Palestina

KONFRONTASI - Tentara rezim Zionis menyerang rumah-rumah warga Palestina dan menangkap sejumlah pemuda di Palestina pendudukan.

Alalam melaporkan, tentara rezim Zionis dalam serangan ke rumah-rumah warga Palestina di wilayah Dhahiyah al-Salam di desa al-Aisawiyah, menangkap dua pemuda Palestina.

Pasukan Zionis juga menangkap seorang pemuda di dekat kamp pengungsi Ain al-Sultan di barat kota Eriha di selatan Tepi Barat Sungai Jordan.

Laporan lainnya menyebutkan ribuan warga Palestina kemarin (Ahad, 11/3/2018) mengikuti prosesi pemakaman seorang syahid di utara Tepi Barat Sungai Jordan.

Syahid Umair Shahadah itu sebelumnya terluka akibat serangan tentara Zionis di desa Urif, dan gugur syahid akibat parahnya luka yang dideritanya.

Palestina pendudukan sejak 6 Desember 2017 menyaksikan gelombang protes warga Palestina setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui al-Quds sebagai ibu kota Israel.

Dalam bentrokan antara tentara Zionis dan warga Palestina, hingga kini puluhan warga Palestina gugur syahid dan ribuan lainnya terluka.[pars/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...