27 May 2019

Tebar Ancaman Lewat Facebook, Pria Jordania Divonis Penjara

KONFRONTASI-Seorang pria Jordania Rabu dijatuhi hukuman satu tahun penjara satu tahun karena mengancam di Facebook untuk meledakkan Kedutaan Besar Australia di Amman dan membunuh para wisatawan dari negara itu.

Ali al-Hasanat, 37, telah membantah melakukan kesalahan dalam sidang 3 November di pengadilan keamanan negara yang bisa saja memenjarakannya sampai 15 tahun.

Sumber-sumber yang dekat dengan kasus ini mengatakan ia menikah dengan seorang Australia dan telah membuat ancaman setelah bertengkar dengan dia.

Ia dituduh menggunakan Internet "untuk melakukan kegiatan yang bisa mengekspos tindakan agresi Jordania".

Lembar tuduhan mengatakan bahwa pada Januari Hasanat mengirim pesan pada laman Facebooknya ke kedutaan di Amman dan "mengancam untuk meledakkannya".

Sebuah "gambar peluru" dikatakan telah dilampirkan pada pesan itu.

Australia dan Jordania keduanya anggota koalisi internasional yang dipimpin AS melawan jihad dari kelompok garis keras Negara Islam (IS).

Amman telah mengintensifkan pengawasan PADA simpatisan jihad, pemantauan jaringan sosial dan khotbah-khotbah yang diberitakan di masjid-masjid kerajaan.

Baru-baru ini dipenjarakan sejumlah orang karena telah bergabung dengan IS atau menyebarkan propaganda yang mendukungnya.[mr/skala]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...