31 March 2020

Soal Kematian Agen Ganda, Rusia Kecam Pernyataan Menhan Inggris

KONFRONTASI - Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov pada Kamis (15/3/2018) menanggapi komentar menteri pertahanan Inggris, yang menuding Moskow terlibat dalam kematian mantan agen ganda asal Rusia, Sergei Skripal.

"Retorika yang ditunjukkan hari ini oleh Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson luar biasa, karena tingkat impotensi intelektualnya yang ekstrem," kata Konashenkov seperti dilansir televisi RT.

Sebelumnya, Williamson mengomentari apa yang mungkin dilakukan Moskow sebagai pembalasan atas pengusiran 23 diplomat Rusia dari Inggris, dan mengatakan, Rusia tidak boleh melakukan tindakan pembalasan, tapi harus mundur dan tutup mulut.

"Inggris telah lama berubah menjadi sarang yang nyaman bagi para pembelot di seluruh dunia dan pusat untuk memproduksi berita palsu, mulai dari observatorium hak asasi manusia Suriah di London sampai kelompok Helm Putih yang dibentuk oleh para perwira intelijen Inggris," ujar Konashenkov.

Namun, lanjutnya, mereka menuduh Rusia atas semua kejahatan.

Pekan lalu, agen ganda asal Rusia, Sergei Skripal dan putrinya, Yulia Skripal tewas diracun di kota Salisbury, selatan Inggris.[ian/pars]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...