12 December 2019

Rusia Balas Sikap 'Tak Sopan' AS

Konfrontasi - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengambil langkah tegas dengan menutup Anglo-American School di ibu kota Moskow. Langkah ini dilakukan hanya beberapa jam setelah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengusir 35 diplomatnya serta mengumumkan sanksi terbaru.

Mengutip situs Daily Mail, Jumat (30/12/2016), Pemerintah Rusia mengumumkan penutupan sekolah yang menampung sekitar 1.200 siswa dari 60 negara berbeda. Tak hanya itu, sebuah rumah wisata di Serebryany Bor dekat Moskow yang digunakan oleh Kedutaan Besar AS ikut ditutup juga.

Hal ini muncul hanya beberapa jam setelah Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan langkah-langkah balasan atas sanksi yang dikeluarkan Obama.

"Langkah yang dilakukan pemerintah Amerika justru akan semakin merusak hubungan Rusia dan Amerika serta kebijakan pemerintahan yang telah diatur oleh Presiden terpilih Donald Trump," kata Peskov.

Seperti diketahui, Obama telah menjatuhkan sanksi dengan mengusir 35 diplomat sebagai balasan atas dugaan peretasan Rusia terhadap Partai Demokrat dan intervensi Pemilihan Presiden AS beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Peskov dengan tegas membantah keterlibatan Rusia dalam peretasan kampanye Hillary Clinton tersebut. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...