16 September 2019

Ribuan Demonstran Tolak Trump Maju Jadi Presiden Amerika

Konfrontasi - Kampanye kandidat capres AS Donald Trump kembali didemo. Kali ini diikuti lebih dari seribu orang. Hal itu terjadi pada Sabtu (28/5/2016) waktu setempat, ketika Trump menggelar kampanyenya di San Diego, California, AS.

Saat kampanye tengah berlangsung secara tenang di dalam San Diego Convention Center, lebih dari seribu orang berkampanye di luar gedung itu. Kebanyakan dari mereka mengacungkan bendera anti-Trump, AS, dan Meksiko, karena San Diego memang wilayah perbatasan antara AS dan Meksiko. Mereka meneriakkan berbagai kritik terhadap Trump dan beberapa dari mereka juga melemparkan botol air kepada polisi yang berjaga.

Kampanye Donald Trump di California Didemo Lebih dari 1.000 Orang

Melalui aksi tersebut, para demonstran itu menolak Trump untuk menjadi Presiden AS atas komentar-komentar kontroversialnya. Suasana semakin ricuh saat pendukung Trump ikut turun ke jalan dan membela kandidat capres idolanya. Akibatnya, kepolisian setempat meringkus 35 orang dan tidak ada kerusakan atau korban jiwa.

"Kerja bagus, polisi, untuk menangani para begundal yang mengganggu kampanye damai saya," cuit Trump di Twitter kemudian.

Demo anti-Trump sudah beberapa kali terjadi di sejumlah negara bagian AS, yang selalu bertepatan dengan kampanye Trump. Sebelumnya pernah terjadi di New Meksiko pada 24 Mei lalu dan New York. (trbn/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...