24 August 2019

Rayakan Tahun Baru Imlek, Sydney Opera House Berubah Merah

Konfrontasi - Menyambut datangnya perayaan Imlek di Tahun Kambing Kayu, bangunan paling ikonik di Sydney, Sydney Opera House berubah dengan balutan warna merah khas Tiongkok.

Perdana Menteri Negara Bagian New South Wales, Mike Baird, bergabung bersama komunitas masyarakat Tionghoa di Sydney di pinggiran Sydney Harbour untuk menyambut momen datangnya Tahun Baru Tiongkok yang penuh warna di Sydney Opera House.

"Sydney Opera House adalah salah satu bangunan yang paling terkenal di dunia, dan kami sangat bangga dapat menyelenggarakan Tahun Baru Imlek yang terbesar di luar Tiongkok," ujar Mr. Baird.

"Sydney Opera House yang bermandikan warna "merah khas Tiongkok" adalah pemandangan yang luar biasa pada momen pergantian Tahun Kuda ke Tahun Kambing Kayu.

"Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan event paling dinanti di NSW yang diisi oleh banyak penduduk dari beragam kultur diantaranya berasal dari Tiongkok, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, dan Singapura yang menjadi satu untuk merayakan momen spesial ini.

"Seiring berlalunya Tahun Kuda, kami evaluasi kembali berbagai keberhasilan dan pencapaian selama 12 bulan terakhir di dalam kerja sama antara Tiongkok dan NSW.

"Kami memiliki ikatan budaya yang kuat dengan Tiongkok. Sekitar satu dari 10 penduduk Sydney adalah turunan Tionghoa, dan Bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris.

"Pada kunjungan kerja pertama saya sebagai Perdana Menteri NSW ke Tiongkok, Tiongkok selalu menjadi mitra dagang dan sumber wisatawan asing terbesar bagi NSW.

"Tiongkok selalu menjadi pasar utama bagi pemerintah NSW, dan tahun lalu, kami membawa kerja sama ini ke tingkat yang lebih tinggi dimana kami memfokuskan untuk meningkatkan kemitraan perdagangan dan pariwisata secara dua arah.

"Untuk merayakan tahun baru yang penuh harapan, atap Sydney Opera House akan kembali bermandikan warna merah pada malam ini (Kamis, 19 Februari) tepat di perayaan hari pertama Tahun Kambing Kayu," tutup Mr. Baird.

CEO Sydney Opera House, Louise Herron AM, mengatakan, "Sebagai simbol Australia yang modern dan destinasi pariwisata nomor satu di Australia, kami sangat bangga untuk dapat menggelar perayaan Tahun Baru Imlek di Sydney Opera House."

"Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek, terdapat lonjakan tingkat aktivitas di Sydney Opera House, karena terdapat lebih dari 18.000 turis Tiongkok dan Korea telah melakukan reservasi tur di bangunan ini dan terdapat sejumlah aktivitas terkait Imlek yang diselenggarakan di bangunan ini." (mg/akt)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...