26 May 2017

Rakit Bom Radioaktif, ISIL Siap Ledakkan Kota London

Konfrontasi – Ancaman para anggota militan ISIL semakin berbahaya. ISIL memiliki senjata bom radioaktif dan siap meledakkan London.

Media Inggris Daily Mail menyatakan ISIL berhasil mencuri 40 kilogram uranium dari Universitas Mosul untuk meledakkan London. Anggota ISIL Hamayun Tariq mengatakan kelompoknya sedang mempelajari bom kotor selama 4 bulan terakhir.

"ISIL memiliki bom kotor. Kami menemukan material radioaktif dari Universitas Mosul. Kami sedang membahas, apa yang bisa terjadi jika bom ini diledakan di area publik," terang Hamayun dalam video.

Bom radioaktif menggunakan peledak konvensional yang menyebarkan material pencemar lingkungan dengan bahan berbahaya, bukan penghancur. Material semakin mengancam manusia apabila tercapur sumber air dan makanan. PBB menyatakan uranium dari Universitas Mosul telah dicuri pada Juli 2014. Duta Besar Irak untuk PBB Mohamed Ali Alhakim menuding ISIL sebagai pelaku.

"Kelompok teroris telah menguasai material nuklir dari lokasi, yang tidak lagi dapat dikuasai oleh pemerintah," tutur Alhakim. 

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...