11 December 2018

Polisi Malaysia Tangkap Pria Terduga Pembunuh Kim Jong-nam

Konfrontasi - Satu dari empat pria yang dicurigai berada di balik pembunuhan Kim Jong-nam berhasil ditangkap. Pria tersebut diidentifikasi sebagai warga negara Korea Utara benama Ri Jong Chol.

Dilansir The Star, Sabtu 18 Februari 2017, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan, pria berusia 47 tahun itu ditangkap setelah polisi menggerebek sebuah kondominium di Jalan Kuchai Lama, Malaysia pada Jumat kemarin, sekitar pukul 09.50 waktu setempat.

"Berdasarkan i-KAD di tangannya, tersangka diidentifikasi sebagai Ri Jong Chol, lahir pada tanggal 6 Mei 1970, warga Republik Demokratik Rakyat Korea," kata Khalid.

Artinya, tersisa tiga pria lagi yang masih diupayakan polisi untuk diburu.

Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, diduga dibunuh oleh dua perempuan yang memercikkan bahan kimia beracun ke wajahnya di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 pada Senin lalu. Jong-nam saat itu akan berangkat ke Macau.

Pada Rabu, tersangka pertama, yang memegang paspor Vietnam bertuliskan nama Doan Thi Huong, ditangkap di Bandara Kuala Lumpur saat bersiap untuk naik pesawat ke Vietnam. Dia telah memanggil taksi dari sebuah hotel di Bandar Baru Salak Tinggi ke bandara hari itu.

Pada Kamis, Siti Aisyah, warga berpaspor Indonesia juga ditangkap di sebuah hotel di Ampang. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...