18 November 2018

Polisi Malaysia Jaga Ketat Ruang Forensik Kim Jong Nam

Konfrontasi - Jasad Kim Jong-Nam kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un masih berada di ruang forensik RS di Kuala Lumpur. Pengamanan diperketat.

Pantauan di lokasi, Sabtu (18/2/2017) pukul 19.16 waktu setempat, wartawan masih menunggu kepastian jenazah Jong-Nam dikeluarkan dari ruang forensik. 

Dari informasi yang diterima pihak Kedubes Korea Utara untuk Malaysia sudah datang untuk mengambil jasad Kim Jong-Nam. Pihak RS disebut menolak memberikan jasad Jong-Nam karena belum mendapatkan izin dari kepolisian Malaysia. 

Hingga pukul 20.18, wartawan masih menunggu di RS. Penjagaan keamanan di RS tampak diperketat.

Diberitakan sebelumnya, otoritas Malaysia belum menyelesaikan laporan autopsi post-mortem terhadap jenazah Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un. Malaysia menyebut dibutuhkan waktu dua minggu untuk menyelesaikan toksikologi terhadap jenazah Jong-Nam.

Jong-Nam (46) tewas usai diserang dua pelaku di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Senin (13/2) waktu setempat. CCTV bandara menunjukkan Jong-Nam disergap dari belakang dan disemprot cairan tak teridentifikasi yang akhirnya menewaskannya. Cairan itu diduga racun mematikan.

"Normalnya, dibutuhkan waktu dua minggu untuk mencari tahu penyebab kematian... Hingga kami menemukan sesuatu yang meyakinkan, kami tidak akan bisa merilis laporannya (ke publik)," tutur Menteri Kesehatan Malaysia, S Subramaniam, kepada AFP, Sabtu (18/2/2017). (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...