16 October 2019

Peselancar Australia Tewas Setelah Diserang Hiu Putih

Konfrontasi - Terluka parah setelah diserang ikan Hiu Putih, seorang peselancar akhirnya meninggal di Australia Barat. Peristiwa tersebut terjadi pekan lalu hari Selasa, di perairan Mandurah, selatan Perth, Australia Barat. Peselancar bernama Ben Gerring (29) itu harus kehilangan kakinya akibat digigit hiu.

Seorang teman Ben, Brian Williams seperti dilansir dari ABC, menuturkan beberapa saat sebelum terjadi serangan, siang itu temannya berada di tengah pantai untuk menanti ombak besar.

Saat Ben tengah mendayung menuju gelombang, terjadilah kejadian horror itu. “Terjadi kepanikan dan mereka mencoba menyelamatkannya. Papan seluncur terbelah dua, yang baru ditemukan adalah bagian ekor papan seluncur itu,” kata Williams.

Sesaat kemudian, Ben lalu dievakuasi oleh sesama peselancar lain ke pantai. Sempat dilakukan upaya awal untuk menghentikan keluarnya darah dan upaya CPR untuk membuat Ben kembali bernafas.

Diakui Williams, merupakan pengalaman mengerikan melihat orang yang dikenal terbaring tanpa daya. “(Saya) hanya berharap segala sesuatu akan menjadi Ok,” kata dia.

Tak lama Ben dilarikan ke rumah sakit dan sempat dirawat di Royal Perth Hospital, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir Jumat malam. (akt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...