15 December 2019

Pesawat Rusak, Pilot Jet Tempur Suriah Ditangkap ISIS

Konfrontasi - Kelompok militan ISIS menangkap pilot jet tempur Suriah yang ditembak jatuh pada Jumat, 22 April 2016. Melalui Amaq, media yang berafiliasi dengan kelompok militan tersebut, ISIS menyampaikan pemberitahuannya.

"Pilot tersebut, bernama Azzam Eid dari Hama, ditangkap setelah ia berhasil melontarkan diri dan turun menggunakan parasut tak jauh dari lokasi tempat pesawatnya jatuh," kata kantor berita tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (23/4/2016).

Mengutip militer Suriah, kantor berita Rusia Interfax mengatakan, pesawat tersebut milik pertahanan udara Rusia, dan terjatuh karena kerusakan mesin.

"Pesawat tersebut masih dalam perbaikan. Tak ada serangan dari daratan. Pesawat terjatuh karena kerusakan mesin. Pilot berhasil melontarkan diri," komentar Interfax, mengutip sumbernya. Kantor berita ini mengatakan, pesawat yang jatuh berjenis Mig-23.

Sementara itu, Rusia memutuskan menghentikan seluruh penerbangan pesawatnya di Suriah setelah jatuhnya jet tempur milik Suriah. Kantor berita Rusia, RIA, mengutip juru bicara di pangkalan militer Hmeymim mengatakan, saat ini seluruh jet tempur Rusia berada di pangkalan udara tersebut. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...