24 February 2020

Pesan Trump Dihadapan Seribu Pimpinan Yahudi: Saya Tidak Ingin Perang dengan Iran

Konfrontasi - Presiden AS, Donald Trump mengatakan kepada hampir seribu pemimpin Yahudi bahwa dia tidak menginginkan perang dengan Iran.

"Saya tidak ingin konflik militer [dengan Iran]," kata Trump mengutip Time of Israel, Sabtu (28/9/2019). "Kami menawarkan untuk dialog. Saya telah memberikan tekanan dan berharap Iran juga memilih perdamaian."

Trump berbicara di hadapan para pemimpin Yahudi di gedung putih dalam acara Tahun Baru pada malam Rosh Hashanah (kalender Yahudi).

Trump mengingatakan pada 2018 bahwa AS telah memindahkan Kedutaan Besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem dan mengakui Dataran Tinggi Golan pada tahun ini sebagai milik Israel.

"Negara kita diingatkan akan cara tak terbatas keluarga-keluarga Yahudi untuk mengangkat bangsa kita,". "Kalian mewujudkan impian Amerika."

Trump pada tahun lalu menarik diri dari perjanjian dan menjatuhkan sanksi, yang berimbas meningkatnya ketegangan dengan Iran yang pada Juni juga menembak jatuh pesawat mata-mata AS yang tak berawak.

Kekuatan-kekuatan Eropa, sambil mengkritik Iran, ingin menyelamatkan kesepakatan tahun 2015 di mana Iran secara dramatis mengurangi program nuklirnya dengan imbalan janji-janji menarik sanksi. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...