23 November 2019

Perkosa Gadis Remaja, Lima Pelajar di India Ditangkap Polisi

KONFRONTASI-Lima pelajar di India ditangkap polisi atas tuduhan menculik dan memerkosa seorang gadis berusia 19 tahun. Korban diserang secara bergiliran dan direkam.

Insiden itu terjadi di Dakshina Kannada di India barat daya pada bulan lalu, tetapi baru terungkap dalam beberapa pekan terakhir setelah rekaman video serangan tersebut viral di media sosial.

Gadis itu diculik oleh lima pria dengan mobil. Korban dibawa ke daerah hutan, di mana mereka melakukan serangan secara bergantian dan memfilmkannya.

Dalam laporan aduan, korban mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak mengetahui jika para pelaku melakukan penyiksaan terhadapnya. Korban diduga dibius ketika diserang.

Pejabat polisi setempat, Laxmi Prasad, mengatakan insiden itu terungkap pada hari Rabu setelah video serangan itu menyebar di WhatsApp.

“Korban dalam pengaduannya mengatakan bahwa dia dibawa ke tempat sepi oleh para tersangka di dalam mobil dan dia diperkosa oleh geng. Mereka saling kenal karena mereka berasal dari perguruan tinggi yang sama," ujarnya, seperti dikutip dari The Independent, Sabtu (6/7/2019).

"Dia juga mengatakan bahwa mereka mengancamnya dengan video itu. Namun, dia telah mengajukan pengaduan terhadap mereka setelah videonya beredar," imbuh Laxmi Prasad.

Para pejabat yang mengetahui penyelidikan kasus itu mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki dugaan bahwa korban telah dibius sebelum pemerkosaan dilakukan.

Kelima pelajar itu tercatat sedang menempuh studi di sebuah perguruan tinggi bergengsi di kota Puttur.

Polisi juga menangkap delapan orang karena menyebarkan video.

Pemerkosaan merupakan salah satu kejahatan yang paling tidak dilaporkan di India, di mana 90 hingga 95 persen kasus seperti itu tidak dilaporkan.

Menurut data pemerintah, jumlah kejahatan terhadap perempuan yang dilaporkan ke polisi di India naik 83 persen dari 2007 hingga 2016. Data menunjukkan empat pengaduan pemerkosaan dilaporkan setiap jam pada 2016.[mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...