21 November 2017

Pentolan Kartel Narkoba Meksiko Berhasil Ditangkap

KONFRONTASI-Pasukan keamanan Meksiko menangkap seorang tersangka pemimpin kartel narkoba di Meksiko barat laut yang menguasai penyelundupan migran ke Amerika Serikat, kata para pejabat, Kamis.

Fernando Martinez Magana alias "Z16" ditangkap Rabu di Monterrey, negara bagian Tamaulipas, kata Komandan Keamanan Nasional Monte Alejandro Rubido kepada wartawan.

Martinez Magana, 42 tahun yang bepangkalan di Nuevo Laredo, di sepanjang perbatasan dari Laredo, Texas. Ia pindah ke Monterrey karena khawatir akan ditangkap, kata Rubido.

Kendaraan-kendaraan, senjata-senjata api dan narkoba disita dalam operasi penangkapan itu.

Martinez Magana adalah seorang "penganjur aksi kekerasan yang tinggal selama beberapa pekan belakangan ini" di Tamaulipas, kata Menteri Dalam Negeri Miguel Angel Osorio Chong.

Tamaulipas,tempat sebagian besar perdagangan internasional di Meksiko,pernah dilanda gelombang aksi kekerasan, pergolakan senjata antara kartel Gulf dan Los Zetas.

Pasukan federal, Jumat membunuh Galindo Melado, seorang anggota pendiri Los Zetas dengan alias "Z9." Pemerintah Meksiko Selasa memutuskan akan meningkatkan pengawasan militer atas keamanan di Tamaulipas dan mendesak polisi menghentikan aksi kekerasan kartel narkoba.

Bentrokan senjata antara para para anggota kartel yang bersenjata dan pasukan keamanan serta naku tembak di jalan dikalangan anggota geng menewaskan lebih dari 80 orang di negara itu sejak 5 April.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...