24 October 2019

Penjara Diserang, 200 Napi Nigeria Lolos

Konfrontasi - Polisi Nigeria tak berdaya menghadapi serangan komplotan pemberontak ke komplek penjara. Sebanyak 200 tahanan kabur pasca serangan bersenjata di Tunga.

Wakil Komisaris Ibrahim Gambari mengatakan pada Associated Press, Senin (8/12) lebih dari 200 tahanan kabur, saat pria bersenjata membobol penjara di Tunga, 250 km barat laut Abuja. Sedikitnya 10 orang telah ditangkap kembali.

Insiden pada Sabtu (6/12) kemarin merupakan yang ketiga kalinya dari kejadian serupa yang pernah terjadi di Nigeria dalam dua bulan terakhir. Kasus pembobolan penjara kerap terjadi di negara tersebut, dan polisi biasanya hanya berhasil menangkap kembali sebagian kecil dari mereka yang melarikan diri.

Lebih dari 300 narapidana kabur dari penjara dibom oleh orang-orang bersenjata di negara bagian Ekiti bulan ini. Sementara 144 orang melarikan diri di negara Kogi pada 3 November, ketika orang-orang bersenjata membom dinding penjara.

Nigeria telah mengalami tiga kali lolos penjara massal dalam dua bulan terakhir. Mereka menyalahkan serangan pada militan Boko Haram. Tak diketahui berapa banyak tersangka Boko Haram yang ditahan di penjara-penjara Nigeria.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...