20 November 2018

Penembakan di California Tewaskan Belasan Orang Termasuk Pelaku

KONFRONTASI-Seorang pria bersenjata membunuh 12 orang, termasuk wakil sheriff, setelah melepaskan tembakan di sebuah bar di Southern California, Negara Bagian California, pada Rabu malam (7/11) waktu setempat, kata kepolisian.

Si penembak juga tewas, kata Sheriff Ventura County Geoff Dean dalam acara jumpa pers.

Belum diketahui bagaimana si penembak akhirnya tewas.

Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam serangan di Borderline Bar and Grill, yang berada di wilayah pinggiran Los Angeles, Thousand Oaks, itu.

Saat kejadian, para pengunjung bar sedang menikmati malam dengan menari, minum-minum dan makan.

"Di sana keadaannya mengerikan," kata Dean. "Darah berlumuran di mana-mana dan (tubuh) tersangka juga ada di situ."

Wakil sheriff yang kehilangan nyawa adalah Sersan Ron Helus, polisi berpengalaman yang telah bertugas selama 29 tahun, kata Dean.

Sejauh ini, belum ada keterangan soal jati diri para korban.

Sheriff Dean mengatakan jati diri si penembak belum diketahui, demikian pula dengan motifnya melakukan serangan.

Di tengah laporan yang simpang siur, Dean menyatakan bahwa si penembak tewas di lokasi serangan.

Sejumlah saksi mata mengatakan kepada CNN bahwa para pengunjung sedang berada di bar itu untuk menghadiri malam "College Country", yang diisi dengan acara menari bersama serta sajian musik, minuman dan makanan. Tempat itu dipenuhi anak-anak muda.

Ketika penembakan muncul, beberapa orang mendobrak jendela dengan menggunakan kursi agar dapat lari menyelamatkan diri, kata para saksi mata kepada CNN.

Beberapa saksi mata lain serta orang-orang yang menulis di media sosial mengatakan bahwa si penyerang melepaskan tembakan hingga 30 kali.

Sejumlah lainnya melaporkan jumlah tembakan lebih sedikit dari itu dan si penyerang kemungkinan melemparkan bom-bom asap.

Pihak berwenang mengatakan penembakan masih berlangsung ketika gelombang pertama petugas keamanan tiba di tempat kejadian.(mr/tar)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...