23 May 2019

Pasukan Irak Rebut Empat Desa dari Tangan ISIS

KONFRONTASI-Pasukan keamanan Irak pada Sabtu (3/12) memerangi petempur ISIS di dekat Kota Mosul dan membebaskan empat desa, sementara tentara mematahkan dua serangan ISIS di sebelah barat dan selatan kota tersebut menurut beberapa sumber keamanan.

Divisi Infantri Ke-16 Angkatan Darat memerangi militan ISIS di utara Mosul dan membebaskan desa Qara-Tappa, Kori Ghriban, Darawish dan Abu Jarbou'a setelah mengusir militan garis keras, kata Letnan Jenderal Abdul-Amir Yarallah dari Komando Operasi Gabungan (Joint Operations Command/JOC) di dalam satu pernyataan.

Sementara itu, tentara Irak mematahkan serangan lain oleh puluhan petempur ISIS yang pada dini hari menyerbu posisi militer di pinggir timur Sungai Tigris di Daerah Shirqat, sekitar 120 kilometer di sebelah selatan Mosul, menewaskan banyak militan ISIS dan menghancurkan dua mobil bom bunuh diri menurut Yarallah dalam pernyataan yang lain.

Secara terpisah, puluhan anggota ISIS melancarkan serangan terhadap posisi Hashad Shaabi di Daerah Tal Az-Zalat di sebelah barat Kota Mosul tapi serangan tersebut dipatahkan oleh satuan paramiliter tersebut.

Hashad Shaabi juga berhasil menghancurkan dua truk bom bunuh diri sebelum mencapai sasaran mereka dan menyita truk bom yang ketiga serta menewaskan banyak anggota ISIS menurut pernyataan Hashd Shaabi yang dikutip kantor berita Xinhua.[mr/ant]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...