22 April 2018

Pasangan Ini Sudah 9 Tahun Tidak Merasa Lapar Karena Diet Ini

Konfrontasi - Sepasang suami-istri yang tinggal di antara California, Amerika Serikat, dan Ekuador, mengklaim keduanya telah lupa bagaimana rasanya lapar sebab sudah lama tidak pernah makan makanan padat. Gaya hidup tersebut sudah mereka jalani sejak 2008 lalu.

Camila Castello (34 tahun) dan pasangannya Akahi Ricardo (36 tahun) mengaku hanya makan tiga kali dalam seminggu, yang mereka sebut sebagai diet Breatharians, berupa sepotong buah dan kaldu sayuran. 

"Manusia bisa mudah bertahan tanpa makanan, asalkan mereka bisa terhubung dengan energi yang ada dalam segala hal yang didapat melalui pernapasan," demikian alasan Castello tentang diet yang dijalaninya, seperti dilansir Independent, Jumat (16/6).

"Selama tiga tahun, saya dan Ricardo tidak pernah makan apapun dan hanya makan pada keadaan tertentu seperti dalam situasi sosial atau jika saya hanya ingin mencicipi buah," tambahnya.

Meski selama menjalani haya hidup demikian saat dirinya hamil, namun anak yang dikandung Castelo berada dalam keadaan sehat. Dia pun mengaku tidak pernah merasa lapar selama menjalani masa kehamilan.

"Saya tidak merasakan kebutuhan atau keinginan untuk makan makanan padat selama sembilan bulan jadi saya hanya makan lima kali, semuanya ada dalam situasi sosial. Saya tahu anak saya cukup diberi makan oleh cinta itulah yang membuatnya bisa tumbuh sehat di dalam rahim saya. Dokter juga menyatakan demikian," ungkapnya.

Selama menjalani gaya hidup ini, keduanya mengaku bisa banyak menabung untuk bepergian. Mereka pun merasa bebas ke mana pun tanpa takut kekurangan makanan. Selain itu, diet ini juga membuat keduanya menjadi lebih sehat.

"Ada kebebasan yang datang dengan tidak terikat atau bergantung pada makanan. Dan jelas, biaya hidup kami jadi lebih rendah dibandingkan kebanyakan keluarga. Hal itu memungkinkan kami untuk bepergian dan menjelajah bersama," ujar Ricardo.

"Sejak ikut Breatharianisme, saya merasa lebih sehat dan bahagia dari sebelumnya. Ketika saya masih muda, berat badan saya sering berubah tapi sekarang setelah memiliki dua anak, tubuh saya langsung kembali ke bentuk aslinya," aku Castella. (mrdk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...