22 January 2018

Palang Merah Kembalikan 23 Jenazah Warga Palestina di Israel

Konfrontasi - Israel mengembalikan 23 jenazah warga Palestina yang tewas dalam serangan terakhir terhadap Negeri Zionis itu kepada otoritas Palestina.

"Tujuh belas dari warga Palestina yang tewas berasal dari Hebron, tiga dari daerah Ramallah, dua dari Jenin, dan satu dari Nablus," kata juru bicara tentara Israel seperti dikutip dari laman Xinhua, Sabtu (2/1/2016).

Juru bicara militer Israel menambahkan, jenazah warga Palestina itu dikembalikan menggunakan kendaraan Palang Merah ke pos pemeriksaan di daerah Hebron dan di Tepi Barat utara.

Sementara itu, seorang pejabat pertahanan Israel mengatakan kepada harian Israel, Ha'aretz, mengembalikan jenazah warga Palestina adalah sikap yang bagus untuk menenangkan kerusuhan di Tepi Barat.

Lebih dari 130 warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Israel sejak gelombang kekerasan meletus pada bulan Oktober lalu. Namun, Israel tidak segera mengembalikan jenazah warga Palestina yang diduga melakukan penyerangan.

Sedangkan di sisi lain, 23 warga Israel dan seorang warga Amerika Serikat (AS) menjadi korban penyerangan yang dilakukan oleh warga Palestina. (oke/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...