16 October 2019

Meksiko Tawarkan Imbalan Rp50 Miliar untuk Tangkap Gembong Narkoba yang Kabur dari Penjara

KONFRONTASI-Otoritas Meksiko terus memburu bos kartel narkoba Sinaloa, Joaqin 'El Chapo' Guzman yang kabur dari penjara. Meksiko bahkan menawarkan imbalan sebesar 60 juta peso atau setara Rp50 miliar bagi setiap informasi yang berujung penangkapan Guzman.

Seperti dilansir CNN, Selasa (14/7/2015), otoritas Meksiko mengupayakan segala daya upaya untuk mencari dan menangkap kembali Guzman. Kepolisian Meksiko bahkan menyebar foto terbaru Guzman kepada publik.

Dalam foto terbaru itu, terlihat Guzman dengan kepala nyaris plontos dan wajah bersih, tanpa kumis yang menjadi ciri khasnya ketika dibekuk otoritas Meksiko pada 2014 lalu. Jaksa Agung Meksiko mengumumkan imbalan yang ditawarkan pemerintah Meksiko, yakni mencapai 60 juta peso bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi dalam membantu penangkapan Guzman.

Guzman yang memimpin kartel narkoba Sinaloa yang jaringannya tersebar luas di dunia ini, melarikan diri dari penjara Altiplano yang memiliki keamanan ketat pada Sabtu (11/7/2015) lalu. Guzman kabur melalui lubang di dalam selnya yang terhubung pada terowongan bawah tanah sepanjang 1,5 kilometer.[mr/bns]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...