10 December 2018

Mantan Juara Maraton Dunia Ini Dipenjara Gara-gara Curi Makanan

KONFRONTASI-Mantan juara dunia maraton asal Jepang, Yumiko Hara, divonis satu tahun penjara karena mencuri makanan. Selain itu Hara juga diskors selama 4 tahun dengan pengawasan.

Dikutip dari Japan Today, Rabu (5/12/2018), Hara yang kini telah pensiun diketahui menderita bulimia atau kelainan berupa mengkonsumsi makanan kemudian mengeluarkannya.

Selain kasus ini, Hara juga pernah dihukum percobaan saat ketahui mencuri satu kantor permen seharga 382 Yen (sekitar Rp 48.000) di Prefektur Gunma pada 9 Februari 2018 lalu.

Kelainan bulimia Hara dibenarkan oleh Pengadilan Distrik Maebashi. Pengadilan juga menyebut bahwa Hara sulit untuk mengendalikan perilakunya yang selalu ingin makan.

Meski demikian, Hara diyakini pantas untuk menjalani penahanan karena secara mental dia dinyatakan sehat.

"Tidak mudah untuk mengobati (gangguan) ini. Tetapi kami mengharapkan Anda tidak mengulangi pencurian jika Anda terus menjalani proses penyembuhan," kata Hakim Masaya Okuyama saat membacakan putusan pada Senin (3/12).

Hara mewakili Jepang dalam dua kejuaraan dunia dan berada di urutan enam atlet maraton wanita di Helsinki, Finlandia, tahun 2005 silam. Diduga, Hara menderita Bulimia karena stres saat latihan.[mr/dtk]

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...