21 May 2019

Lima Tahun Tak Ada Kabar, Wanita Ini Ditemukan Sudah Jadi Mumi

KONFRONTASI-Jasad seorang wanita berusia 83 tahun ditemukan telah menjadi mumi oleh keluarganya, lima tahun setelah kematian wanita itu.

Polisi yakin Amanda Jospe meninggal karena sebab alamiah pada awal 2014 di rumahnya di Ibu Kota Spanyol, Madrid. Tagihan dan surat menumpuk di depan rumahnya, tetapi tetangga mengira dia sudah pindah.

Salah satu keponakan Jospe yang tinggal di Israel, menelepon polisi, mengatakan dia khawatir karena dia tidak mendengar kabar darinya untuk waktu yang lama. Petugas kepolisian pergi ke flat Jospe, di daerah kalangan kelas atas Salamanca, dan menemukan pintu flat terkunci dan tirai ditutup.

Para tetangga mengatakan bahwa mereka tidak melihat perempuan berusia 83 tahun itu dalam lima tahun terakhir.

Awalnya polisi mencurigai wanita itu pindah, mungkin ke luar negeri karena dia memiliki rumah kedua di luar Spanyol. Tetapi mereka kemudian menghubungi tukang kunci untuk membantu membuka pintu apartemen.

Ketika akhirnya mereka memasuki rumah itu, mereka menemukan jasad Jospe yang telah menjadi mumi terbaring di lantai dapur.

Hasil autopsi mengungkapkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad itu dan dia kemungkinan besar meninggal karena stroke pada awal 2014.

Kondisi rumahnya yang lembab diduga menyebabkan tubuhnya terawetkan yang berarti para tetangga tidak mencium adanya bau pembusukan untuk mengingatkan mereka akan kematian Jospe.

Asosiasi pemilik rumah lokal mengatakan mereka berpikir untuk menghubungi polisi dua tahun lalu karena mereka khawatir dia mungkin sudah meninggal.

"Dia berhutang hampir €3.000 dalam tagihan bulanan untuk masyarakat tetapi tidak ada yang dilakukan dan tidak ada yang memanggil polisi," kata seorang tetangga sebagaimana dilansir Mirror, Rabu (24/4/2019).

"Tidak ada yang mencium apa pun dan tidak ada yang merindukannya karena dia diduga pergi ke luar negeri, di mana dia memiliki properti lain," kata seorang tetangga lainnya.

Dia menambahkan semua tirai telah ditutup yang juga membuat tetangga menyimpulkan dia telah pindah.

"Segalanya tampak seolah-olah dia telah pergi dan tidak ada orang di rumah. Kami tidak pernah mengira dia sudah meninggal," katanya.

Selain dua keponakannya, satu-satunya keluarga Jospe adalah seorang saudara perempuan yang telah meninggal. Dia punya teman lokal yang juga mengira dia telah pindah ke luar negeri.[mr/okz]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...