24 January 2017

Langkah-langkah AS Soal Perubahan Iklim 8 Tahun Pemerintahan Obama

KONFRONTASI -  Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam pidato terakhirnya mengatakan, ada beberapa langkah yang dilakukan AS dalam menghadapi perubahan iklim."Dalam delapan tahun terakhir, kita sudah mengurangi ketergantungan pada minyak asing, meningkatkan energi terbarukan, dan menandatangani Paris Accord," kata Obama, dilansir dari The Guardian, Rabu (11/1).

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan ilmu pengetahuan. Menurut dia, ilmu pengetahuan juga bisa membantu untuk menghadapi perubahan iklim global.

Presiden kulit hitam pertama AS ini juga mengatakan harus ada tindakan berani dalam menghadapi perubahan iklim ini. Alasannya untuk membantu generasi mendatang mengurangi efek dari perubahan iklim.

"Tanpa tindakan berani, anak-anak kita tidak akan punya waktu untuk memperdebatkan adanya perubahan iklim. Mereka akan sibuk berurusan dengan efek dari hal ini, seperti bencana lingkungan, gangguan ekonomi dan gelombang pengungsi iklim yang mencari tempat perlindungan," lanjut dia.

Karenanya, Obama meminta adanya pembicaraan mengenai pendekatan terbaik untuk mengurangi dampak dari perubahan iklim itu. Dengan demikian, akibat perubahan iklim tidak akan berpengaruh banyak di masa depan..(Juft/Mrdk)

Category: 

 


loading...
loading...

BACA JUGA:      

Loading...