21 October 2019

Korut Mendadak Batal Kirim Delegasi ke Korea Selatan

Konfrontasi - Korea Utara secara mendadak batal mengirim delegasi saat Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Korea Selatan bulan depan. Mendengar keputusan tersebut, Korsel minta Korut menjadwal ulang kunjungan delegasi mereka.

Menteri Unifikasi Korea Selatan Cho Myoung-gyon mengatakan Korut bisa langsung menjadwal ulang kunjungannya segera.

"Karena kami sepenuhnya siap untuk memajukan kunjungan dari Tim Korut dan aktivitas mereka, itu bisa terjadi untuk Korsel dan Korut untuk menjadwal ulang dan melanjutkan (persiapan)," kata Cho dilansir dari Associated Press, Sabtu (20/1/2018).

Cho menambahkan Korut tidak menjelaskan mengapa bisa membatalkan kunjungan tujuh anggota tim (delegasi) yang sudah disepakati beberapa jam sebelumnya melalui hotline (komunikasi khusus).

Di lain pihak, Korea Utara juga belum menanggapi usulan Korea Selatan untuk mengirim delegasi Korsel yang beranggotakan 12 orang ke Korea Utara pada Selasa (22/1).

Rencananya, 12 anggota delegasi Korsel akan memeriksa persiapan acara budaya bersama di Diamond Mountain di Korut. Dan mengadakan sesi pelatihan antara pemain ski non olimpiade di Ski Resort Masik, Korut, menjelang olimpiade. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...