19 October 2019

Kereta Tergelincir di Hong Kong, 8 Orang Terluka

KONFRONTASI-Sebuah kereta api tiba-tiba tergelincir di Hong Kong hari Selasa (17/9) ini. Insiden ini mengancam terjadinya kekacauan komuter saat jam sibuk di jantung pusat finansial Asia tersebut.

Insiden seperti ini terbilang langka terjadi di jaringan kereta kota tersebut yang biasanya mulus, yang digunakan oleh hampir 6 juta orang setiap hari kerja. Kereta tujuan Mong Kong East tersebut tergelincir saat meninggalkan stasiun kereta di wilayah Kowloon.

Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan tiga gerbong keluar dari rel kereta dan bergerak zigzag di dekat stasiun Hung Hom di Kowloon -- persimpangan sibuk yang menyediakan layanan transportasi China daratan. Para penumpang harus keluar dari kereta lewat sebuah pintu yang rusak dan menyeberangi rel di jalur East Rail Line untuk mencari tempat aman.

Otoritas setempat menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (17/9/2019), sekitar lima ratus penumpang telah dievakuasi dari kereta tersebut. Delapan penumpang dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden ini.[mr/dtk]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...