28 March 2020

Joshua Wong, Aktor Revolusi Demokrasi Hong Kong Ditangkap Polisi

HONG KONG - Aparat keamanan Hong Kong, Rabu (26/11), menangkap sejumlah demonstran saat bentrok dengan pengunjuk rasa untuk membersihkan distrik Mong Kok di Kowloon.

Mereka yang ditangkap termasuk Joshua Wong, aktivis yang dipopulerkan peras Barat sebagai pemimpin aksi demo, dan Lester Shum.

Pengunjuk rasa bentrok dengan polisi semalam suntuk di jalan-jalan sibuk, salah satunya Jl Nathan. Polisi menggunakan pentungan dan merica untuk membubarkan massa.

Federasi Mahasiswa Hong Kong membenarkan aktivis Lester Shum dan Joshua Wong ditangkap, bersama sejumlah tokoh aksi lainnya.

Ini kali kedua Wong ditangkap dalam beberapa bulan terakhir. September lalu ia juga ditahan setelah mengawali aksi protes.

Pihak berwenang di Mong Kok melakukan penangkapan dan pembersihan setelah pengadilan Hong Kong memberikan ijin untuk memindahkan tenda-tenda dari dua jalan; Argyle dan Dundas.

Perintah pengadilan keluars setelah perusahaan taksi mengeluh usahanya terganggu oleh aksi demo. Sumber lain mengatakan bukan perusahaan taksi yang memenangkan perintah pengadilan, tapi perusahaan bus.

BBC.co.uk melaporkan tindakan polisi membersihkan Hong Kong dari aksi unuk rasa kemungkinan membuat jumlah pedemo bertambah. Publik Hong Kong menaruh simpati.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...