29 February 2020

Israel Gandeng India Uji Coba Senjata Barak-8

Konfrontasi - Israel Aerospace Industries (IAI) telah selesai melakukan tes sistem Pertahanan Rudal dan Udara Barak-8. Israel berduet dengan militer India untuk menguji ketangguhan Barak-8.

IAI selaku kontraktor senjata Israel bersama pemerintah India melakukan operasi uji coba penuh terhadap Barak-8. IAI menjelaskan sistem senjata menghitung titik pencegatan optimal dan meluncurkan peluru kendali Barak-8 ke lintasan operasinya sesuai laporan data radar. Sistem peluru kendali mengunci dan menembak jatuh sasaran yang disimulasikan sebagai pesawat musuh.

Sebagai catatan, Barak-8 merupakan senjata yang dikembangkan para ahli Israel dan ilmuwan India dari Direktorat Penelitian dan Pengembangan Pertahanan di Kementerian Pertahanan Israel (MAFAT) serta dari Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO).

"Ujicoba saat ini mengabsahkan semua komponen sistem senjata itu hingga memuaskan wakil dari pelanggan," tulis IAI.

Barak-8 diyakini dapat menangkal serangan udara jarak dekat sampai jauh termasuk pesawat bersayap tak bergerak, helikopter, UAV, dan peluru kendali. Sistem ini memakai kombinasi radar dengan koneksi data dua jalur dan satu sistem kendali dan komando yang fleksibel. Senjata ini dapat dipakai dalam segala kondisi cuaca siang malam.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...