14 October 2019

ISIS Tembak Jatuh Pesawat Tempur di Suriah

KONFRONTASI - Kelompok  ISIS disebutkan menembak jatuh pesawat tempur di wilayah Raqqa. “Sebuah pesawat tempur jatuh di provinsi Raqqa, Suriah yang saat ini dikuasai oleh ISIS,” ucap kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia seperti dilansir Reuters, Rabu (24/12/2014).
 
Bangkai pesawat tersebut, menurut pihak observatorium saat ini telah dibawa ke pusat provinsi Raqqa, yang menjadi basis utama ISIS di Suriah.
 
Kelompok itu juga mengatakan, mereka mendapati informasi bahwa pilot pesawat tersebut memiliki penampilan layaknya orang Arab. Namun, belum jelas kewarganegaraan pilot, dan asal pesawat tersebut.
 
Pemerintah Suriah belum memberikan komentar terkait jatuhnya pesawat tempur ini. Hal serupa pun dilakukan oleh pihak Pusat Komando Amerika Serikat (AS) yang hingg saat ini masih bungkam terkait serangan tersebut.
 
Jika terbukti benar pesawat tersebut jatuh ditembak oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut, maka hal ini akan memunculkan kekhawatiran terbaru akan kekuatan persenjataan yang dimiliki oleh kelompok itu.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...