9 December 2019

ISIS Bertanggung Jawab Atas Serangan di Museum Tunisia

Konfrontasi - Kelompok militan ISIS bertanggung jawab atas serangan mematikan pada wisatawan asing di museum nasional Tunisia, yang menyebabkan 21 korban tewas.

Pihak berwenang mengatakan sudah mengenal jati diri dua tersangka, yang terbunuh setelah serangan pada Rabu, sehingga DK PBB menyerukan untuk menghadapi ekstrimis di tempat munculnya.

Dalam pesan video yang disiarkan hari Kamis (19/3), ISIS mengatakan "Dua kesatria dari ISIS ... yang dilengkapi dengan senjata otomatis dan granat, membidik museum Bardo," di ibukota.

Kelompok yang anggotanya di dominasi oleh warga Tunisia ini mengancam akan melakukan lebih banyak serangan.

"Apa yang Anda lihat itu baru permulaan," katanya.

Pihak berwenang mengatakan, sekitar 3.000 warga Tunisia telah pergi ke Irak, Suriah dan Libia untuk berjihad, sehingga meningkatkan kekhawatiran bila mereka pulang dan merencanakan serangan-serangan.

Kantor kepresidenan juga mengatakan bahwa pasukan keamanan telah menahan empat orang yang berhubungan langsung dengan operasi teror dan lima tersangka lainnya juga mempunyai hubungan langsung dengan keempat orang tersebut.

Sumber dari kepresidenan sendiri mengatakan bahwa tentaranya segera diberangkatkan ke lebih banyak kota, menyusul adanya serangan. (mg/ant)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...