25 May 2019

Iran: Tak Ada Pesan Apapun Dari Israel

Konfrontasi - Pemerintah Iran membantah laporan bahwa negaranya menerima pesan dari Israel yang mengatakan Israel tak menginginkan peningkatan ketegangan dengan Iran dan kelompok Hizbullah di Lebanon, kata kantor berita Fars, Senin (2/2).

Tak ada pesan apapun dari Israel terhadap Iran baik surat resmi maupun tidak resmi, dari Israel, kata Marzieh Afkham, kata juru bicara Luar Negeri Iran di Teheran, sebagaimana diberitakan Xinhua, Selasa (3/2).

Ia merujuk kepada laporan oleh Times of Israel pekan lalu, yang menyatakan Tel Aviv "telah mengirim pesan yang melegakan kepada Teheran dan Hizbullah melalui Rusia untuk menegaskan bahwa Israel tak tertarik untuk meningkatkan konflik di wilayah tersebut".

Belum lama ini, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran mengkonfirmasi kematian Jenderal Mohammad-Ali Allahdadi di dalam serangan udara yang dilaporkan dilancarkan Israel terhadap Dataran Tinggi Golan di Suriah. Serangan tersebut juga menewaskan enam anggota faksi Hizbullah di Lebanon.

Sebagai reaksi, Hizbullah pada Rabu (28/1) melancarkan serangan rudal yang mematikan terhadap tentara Israel di dekat perbatasan Lebanon-Israel. (rol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...