7 April 2020

Iran Disebut Paling Banyak Bantu Palestina

KONFRONTASI - Hamas mengatakan tidak ada negara Arab dan Islam yang membantu Muqawama dan rakyat Palestina setara dengan bantuan Republik Islam Iran.

"Berbagai macam bantuan Republik Islam Iran –selain membantu bangsa dan Muqawama– juga membantu pemerintah Palestina terutama sejak tahun 2006," kata Wakil Ketua Biro Politik Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas), Musa Abu Marzuq dalam wawancara dengan wartawan IRNA di Lebanon.

Ia juga menekankan pentingnya dialog antara Hamas dan Fatah, di mana telah berlansung di Doha, ibukota Qatar, baru-baru ini.

"Penguatan posisi Palestina dalam menghadapi konspirasi terhadap rakyat Palestina sangat penting," imbuhnya.

Menurutnya, salah satu konspirasi itu adalah berkurangnya bantuan dan pelayanan Badan Bantuan dan Kerja PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) kepada para pengungsi dan imigran Palestina di Lebanon, di mana tindakan ini menuai protes.

Abu Marzuq dan Sheikh Maher Hammoud, Ketua Persatuan Ulama Muqawama yang berada di Beirut, ibukota Lebanon memuji peran Iran dalam mendukung Muqawama Palestina dan perjuangan mereka dalam membebaskan Palestina.

Keduanya juga menekankan pentingnya hubungan strategis Hamas dengan kelompok-kelompok Palestina lainnya.

Abu Marzuk dan Sheikh Hammoud lebih lanjut menyebut dukungan dan bantuan Iran kepada kelompok-kelompok Palestina sebagai penting.

Mereka menegaskan, isu-isu jahat tidak akan pernah berdampak negatif terhadap hubungan Muqawama Palestina dengan Iran.[ian/irb]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...