17 November 2019

Intelijen Eropa dan Irak: ISIS Persiapkan 400 Militan Serang Seluruh Eropa

Konfrontasi - Kelompok teroris ISIS melatih 400 militan untuk menyerang seluruh kawasan Eropa. Laporan itu berdasarkan informasi sejumlah pejabat intelijen Eropa dan Irak.

ISIS disebut saat ini sudah melatih sedikitnya 400 militan dengan target Eropa dalam gelombang serangan mematikan mirip teror di Brussels dan Paris. Mereka tinggal menunggu perintah untuk memilih waktu, tempat dan metode untuk melakukan serangan.

Sementara itu, data intelijen gabungan Eropa menyatakan sekitar 5000 warga Eropa telah pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Dari 5000 itu yang dilatih khusus untuk menyerang Eropa hanya 400 militan.

Sedangkan data intelijen Irak, menyebut ratusan militan yang dilatih ISIS itu telah menyebar di Jerman, Inggris, Italia, Denmark dan Swedia.

Menanggapi hal itu, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan perjalanan ke seluruh Eropa.

“Memperingatkan, kelompok teroris ISIS terus merencanakan serangan jangka pendek di seluruh Eropa. Pemerintah Eropa wajib siaga terhadap serangan teroris dan melakukan razia untuk mengganggu plot,” bunyi peringatan tersebut. (lnsaindo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...