23 February 2019

Inggris Lancarkan Serangan Udara Kedua ke Suriah

KONFRONTASI- Inggris kembali mengerahkan jet-jet tempurnya untuk melakukan serangan udara terhadap sasaran-sasaran ISIS di Suriah Jumat (4/12/2015) malam, menyerang kembali ladang-ladang minyak, kata para pejabat.

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Sabtu (5/12) bahwa dua jet tempur pembom Typhoon bergabung dalam serangan udara untuk pertama kalinya, menyerang sebuah ladang minyak di Suriah timur.

Kementerian Pertahanan Inggris merilis sebuah video yang menunjukkan pesawat-pesawat pembom melakukan serangan udara putaran kedua terhadap sasaran-sasaran ISIS.

Jet-jet tempur Typhoon tiba hari Kamis di sebuah pangkalan udara Inggris di Akrotiri, Siprus untuk meningkatkan kekuatan pasukan pesawat-pesawat tempur Tornado mereka.

Jet tempur Tornado dari Angkatan Udara Inggris mulai melakukan serangan udara di Suriah hari Kamis hanya beberapa jam setelah anggota parlemen di London memberi suara dukungan 397 berbanding 223 bagi perluasan strategi pemberantasan kelompok militan ISIS.

Anggota parlemen Inggris menyetujui pemboman sasaran-sasaran di Suriah atas permintaan Perdana Menteri David Cameron.

David Cameron bebicara di hadapan parlemen untuk menyampaikan rencana serangan udara yang akan menjadi "bagian dari strategi yang lebih luas" untuk memberantas ISIS, yang selama ini memanfaatkan ladang-ladang minyak sebagai sumber dana bagi serangan terhadap negara-negara Barat.(voa/pr/mr]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...