19 June 2019

Hantam Rumah, Tujuh Penumpang Pesawat Kargo Tewas

Konfrontasi - Sebuah pesawat kargo melampaui landasan pacu Bandara Mbuji-Mayi di Kongo dan langsung menghantam rumah-rumah yang menyebabkan tujuh orang tewas.

Dilaporkan melalui stasiun radio Top Congo FM, kecelakaan ini terjadi pada Kamis (24/12/2015) kemarin dan disebabkan oleh cuaca buruk, pesawat kargo itu sempat mendarat di tengah landasan pacu bandara sebelum melampaui ujung landasan pacu dan menghantam rumah.

Radio Top Congo FM menyatakan bahwa pesawat kargo itu berjenis Airbus A310 dimiliki oleh perusahaan Services Air, sebuah firma swasta yang bergerak di sektor perusahaan penerbangan kargo.

Gubernur provinsi, Alphonse Ngoyi Kasanji mengatakan, pesawat kargo itu sempat beberapa kali melakukan percobaan pendaratan, sebelum akhirnya mendarat berakhir dengan menghantam rumah, sebagaimana dilansir The Washington Post, Jumat (25/12/2015).

Pihak otoritas Kongo menyampaikan bahwa saat ini sedang diadakan penyelidikan atas insiden ini. Selain itu, pihak otoritas juga mengatakan bawa kru pesawat kargo tidak mengalami luka.

Dilaporkan, setidaknya tujuh orang yang tewas berada di luar pesawat atau ketika pesawat tersebut menghantam rumah, para korban berada di dalam rumah. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...