19 February 2020

Empat Pelaku Pemerkosaan Massal New Delhi 2012 akan Dihukum Gantung 22 Januari

Konfrontasi - Pengadilan di India telah menetapkan tanggal eksekusi empat terpidana pemerkosaan massal 2012 di New Delhi. Kasus ini menuai kemarahan publik tak hanya di India tapi seluruh dunia.

Korban yang dikenal sebagai Nirbhaya diperkosa secara massal di dalam bus dan disiksa kemudian dibuang di pinggir jalan. Tak lama kemudian Nirbhaya meninggal di rumah sakit karena lukanya parah.

Hakim pengadilan New Delhi, Satish Kumar menerbitkan surat perintah eksekusi gantung pada Selasa, berisi perintah keempat pelaku akan dieksekusi pada 22 Januari pukul 07.00 waktu setempat.

Dilansir dari Aljazeera, Rabu (8/1/2020), penjara Tihar di Ibu Kota New Delhi, dimana keempat terpidana dikurung, telah melakukan percobaan eksekusi untuk menguji tiang gantungan. Surat perintah tersebut diterbitkan sejak Mahkamah Agung India menolak peninjauan kembali salah satu terpidana akhir 2019.

Kuasa hukum terpidana mengatakan, pihaknya akan mengajukan permohonan banding baru atas putusan eksekusi tersebut. AP Singh, yang mewakili terpidana Akshay Singh, mengatakan dia akan mengajukan petisi ke Mahkamah Agung dalam sehari atau dua hari ini.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...