13 November 2018

Edan, Militan Boko Haram Bantai 100 Warga Kamerun

KONFRONTASI -  Kelompok militan Boko Haram dikabarkan melakukan pembantaian ke kota Fotokol yang terlatak di bagian utara Kamerun. 

Boko Haram pada Rabu (4/2) dikabarkan melakukan serangan dan mmbunuh warga yang tengah berada di dalam rumah ataupun masjid setempat. 

"Boko Haram memasuki Fotokol melalui Gambaru pada pagi hari dan mereka menewaskan lebih dari 100 orang di masjid, di rumah-rumah dan mereka juga membakar properti," kata seorang pemimpin sipil Abatchou Abatcha, seperti yang dilansir oleh Reuters.

Menurut kabar media setempat, sebagian besar korban ditemukan tewas dalam keadaan di mana celah tenggorokkan mereka tergorok. 

Menteri Informasi Kamerun, Issa Tchiroma, menolak untuk mengomentari pembantaian tersebut. Namun ia menegaskan bahwa tentara Kamerun tengah berupaya mendorong Boko Haram keluar dari perbatasan kota setelah terjadi pertempuran yang menewaskan 50 militan dan 6 tentara Kamerun.

Aksi Boko Haram ini terjadi di tengah upaya Uni Afrika yang mempersiapkan sekitar 7.500 pasukan regionalnya untuk memerangi kelompok militan yang berbasis di Nigeria itu. 

Chad dan Kamerun sendiri juga menyebarkan ribuan tentara dan Nigera pun telah memperkuat perbatasan terhadap aksi kelompok militan itu. Bahkan, Perancis juga mengirimkan pesawat ke markas militer Chad untuk aksi pengintaian di wilayah perbatasan.[rm/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...