29 March 2020

Dua Bus Seruduk Truk Tangki BBM, Puluhan Nyawa Melayang

Konfrontasi - Dua bus tabrakan dengan sebuah kendaraan tangki bahan bakar di Afganistan dan menewaskan sedikitnya 52 orang, Minggu (8/5/2016). Tabrakan terjadi di jalan tol utama provinsi Ghazni.

Juru bicara Gubernur Ghazni, Jawed Salangi mengatakan 73 penumpang bus mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit. Menurut dokumen perjalanan, dua bus tersebut mengangkut sekitar 125 penumpang.

Jumlah korban tewas kemungkinan meningkat karena kebakaran hebat menghalangi upaya evakuasi. Gubernur provinsi, Aghagul Jawid Salangi mengatakan sebagian besar korban luka juga dalam keadaan kritis.

Satu bus dilaporkan terbalik dan hancur. Tabrakan terjadi di jalan tol distrik Muqur, Ghazni yang menghubungkan kota Kandahar dengan ibukota, Kabul. Direktur lalu lintas provinsi, Mohammadullah Ahmadi mengatakan kecelakan terjadi karena pengemudi yang ceroboh.

Kecelakaan bukan hal aneh di Afganistan. Kondisi jalan yang buruk dan aturan lalu lintas yang sering dilanggar jadi beberapa penyebab utama. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...