9 December 2019

Ditusuk di Rumah Sakit, Putra Mantan Presiden Jerman Tewas Ditempat

KONFRONTASI-Putra mantan Presiden Jerman Richard von Weizsaecker ditikam hingga tewas dalam serangan di sebuah rumah sakit di Berlin. Berdasarkan keterangan polisi, satu orang lainnya juga terluka parah dalam insiden tersebut.

Menurut keterangan juru bicara kepolisian, Fritz von Weizsaecker, seorang dokter, baru saja menyampaikan ceramah tentang penyakit liver di Rumah Sakit Schlosspark di Berlin barat, kawasan Charlottenburg ketika dia ditikam. Dia meninggal di tempat kejadian meskipun ada upaya untuk menyelamatkannya.

Pria berusia 59 tahun itu menikah dan memiliki empat orang anak.

Sejauh ini motif serangan yang terjadi pada Selasa malam itu masih belum jelas. Pelaku diringkus oleh orang-orang lain yang berada di lokasi kejadian, salah satunya mengalami luka parah akibat serangan pelaku.

Polisi telah membuka penyelidikan dan diharapkan akan merilis informasi tentang pelaku serangan dan kemungkinan motifnya.

Fritz von Weizsaecker adalah putra dari Richard von Weizsaecker, tokoh politik yang menjabat sebagai presiden Jerman Barat dari 1984 hingga 1990, dan kemudian memegang posisi yang sama di Jerman bersatu dari 1990 hingga 1994. Von Weizsaecker senior meninggal dunia pada 2015.(mr/okz)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...