21 October 2019

Diguyur Hujan Deras, Berlin Kebanjiran

KONFRONTASI-Hujan deras yang mengguyur Kota Berlin, Jerman, dalam beberapa hari ini memicu banjir di sejumlah titik. Namun walau banjir menggenangi jalanan Berlin, warganya tetap nekat menembus genangan air untuk menjalani aktivitas mereka.

Die Welt mewartakan, banyak warga yang telah dievakuasi dari tempat tinggalnya dan pemadam kebakaran melaporkan terdapat lebih dari 700 insiden yang terjadi akibat banjir yang merendam wilayah Berlin. Genangan air serta pohon tumbang juga memicu ditutupnya jalan dan menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Jumat (30/6/2017) transportasi publik juga dibatasi oleh otoritas Berlin mengingat beberapa stasiun kereta bawah tanah tertutup air banjir. Bahkan mobil-mobil yang terparkir juga ikut tergenang dan semakin menyulitkan para pemiliknya untuk beraktivitas.

Namun hal ini tetap tidak mengurangi semangat para warga Berlin untuk beraktivitas di Ibu Kota Jerman tersebut. Seorang pria terlihat menggunakan papan dayung untuk mengarungi jalanan yang digenangi banjir sedangkan warga lainnya ada yang memilih menggunakan sepeda.

Banjir ini diperkirakan masih terus akan menggenangi Berlin hingga Jumat 30 Juni 2017. Selain Berlin, hujan deras juga memicu banjir di wilayah Niedersachsen dan Baden-Wurttemberg.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...