7 December 2019

Demo Berlanjut, Bandara Hong Kong Kembali Batalkan Seluruh Penerbangan

KONFRONTASI-Ratusan demonstran kembali menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (13/8/2019), sehari setelah penutupan Bandara Hong Kong. Akibatnya, pihak otoritas bandara internasional yang sibuk tersebut terpaksa kembali membatalkan seluruh penerbangan untuk hari kedua.

Dibalut pakaian hitam dan topeng, seragam resmi pengunjuk rasa, para demonstran di bandara meneriakkan, "Berdirilah dengan Hong Kong, berjuang untuk kebebasan" ketika para penumpang bergegas untuk mengejar jadwal penerbangan yang dijadwal ulang dan penundaan penerbangan.

Bandara Hong Kong sempat beroperasi pada Selasa pagi, tetapi penumpukan penerbangan yang dibatalkan membuat sejumlah pesawat yang hendak lepas lanas ditunda atau dibatalkan. Kemudian muncul pengumuman bahwa check-in telah ditangguhkan lagi.

Keputusan ini menandai aksi protes di bandara selama lima hari berturut-turut, ketika demonstrasi pro demokrasi memasuki minggu ke-10 dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan reda.

"Operasi terminal di Bandara Internasional Hong Kong telah benar-benar terganggu akibat demonstrasi publik di bandara hari ini," kata otoritas bandara, menambahkan bahwa layanan check-in untuk penerbangan yang berangkat telah ditangguhkan sejak pukul 16:30 waktu setempat seperti dikutip dari The Guardian.

Sebelumnya pembatalan semua penerbangan terjadi pada Senin kemarin ketika Beijing membuat serangkaian pernyataan yang mengancam. Seorang pejabat China mengatakan "terorisme" muncul di pusat keuangan itu, sementara di Hong Kong pihak berwenang menunjukkan meriam air untuk digunakan dalam pengendalian massa. 

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...