21 November 2017

Cari Dukungan dari Caracas, Abbas Diharapkan Hadir di Venezuela

KONFRONTASI-Pemimpin Palestina Mahmud Abbas diharapkan tiba Venezuela Kamis untuk mencari dukungan dari Caracas dalam mendapat status pengamat di tiga organisasi regional Amerika Latin.

Selama berada di sana, yang akan berakhir Sabtu, Abbas akan bertemu dengan Presiden Nicolas Maduro, yang pemerintah sosialisnya telah menghadapi beberapa kali protes berdarah dalam beberapa bulan terakhir.

Maduro menyebut kerusuhan, yang telah menewaskan sedikitnya 42 orang sejak Februari, adalah upaya kudeta yang didukung Amerika Serikat.

Abbas menuju ke Caracas setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry di London, Rabu, yang pertama sejak proses perdamaian antara Palestina dan Israel runtuh.

Dalam pembicaraan mereka, Abbas dan Maduro akan bertukar pandangan mengenai proses perdamaian, serta hubungan Palestina dengan Amerika Latin, menurut Utusan Palestina Linda Sobeh Ali .

Abbas juga akan mencari dukungan untuk upaya Otoritas Palestina mendapatkan status pengamat di Uni Negara Amerika Selatan (UNASUR), Aliansi Bolivarian untuk Rakyat Amerika Kita (ALBA) dan Komunitas Amerika Latin dan Karibia (CELAC).

Dalam menghadapi penentangan sengit Israel, Palestina memenangkan status pengamat status di PBB pada November 2012, yang membuka jalan untuk mengadopsi sejumlah perjanjian internasional.

Abbas juga akan mengunjungi makam pendahulu Maduro, pemimpin Hugo Chavez yang meninggal karena kanker tahun lalu, menurut Sobeh Ali.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...