17 December 2018

California Masih Terus Berjibaku Padamkan Kobaran Api

KONFRONTASI-Otoritas California mengeluarkan peringatan cuaca dan perintah evakuasi wajib setelah serangkaian kebakaran hutan yang meluas akibat angin kencang dan suhu panas merusak lahan seluas ribuan hektar.

Kebakaran terbaru, County Fire yang terjadi di Yolo County pada Sabtu, meluas ke lahan seluas 22.000 acre tanpa pemadaman pada Minggu sore, menurut Dinas Pemadam Kebakaran California.

Lebih dari 100 mobil pemadam kebakaran dan belasan helikopter terlibat dalam memadamkan kebakaran. 

Kebakaran menjalar ke Napa County pada Minggu sore.

Kebakaran aktif lainnya meliputi Kebakaran Pawnee di Lake County, yang telah membakar lahan seluas 14.150 are, tetapi 73 persen berhasil dipadamkan pada Minggu pagi.

Kebakaran Waverly di San Joaquin County menyebar ke lahan seluas 12.300 acre dan 75 persen berhasil dipadamkan.

Tahun lalu menjadi kebakaran paling mematikan di California.

Kebakaran yang disebut Thomas Fire, di daerah Santa Barbara pada Desember, menewaskan dua orang, menghancurkan lebih dari 1.000 bangunan, termasuk rumah seharga miliaran rupiah, dan membakar lahan seluas sekitar 259.000 acre. Itu dianggap kebakaran paling merusak ketiga sejak 1932.

Kebakaran pada Oktober di daerah perkebunan anggur di Napa dan lembah Sonoma, di sebelah utara San Francisco, menewaskan sekitar 40 orang, menghancurkan lahan hutan dan semak-semak seluas sekitar 245.000 acre dan menghancurkan lebih dari 7.000 rumah dan bangunan. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.(mr/tar)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...