27 April 2018

Berlatar Menara London Terbakar, Perempuan Ini Malah Selfie

Konfrontasi - Lagi-lagi, ada pejalan kaki yang memanfaatkan tragedi kemanusiaan sebagai latar belakang fotonya. Seorang perempuan tertangkap basah berswafoto (selfie) dengan menara London yang sedang terbakar.

Perempuan berambut pirang memakai kaus biru itu tampak seperti pemburu foto. Sedikitnya dua kamera SLR dibawanya, satu digantung di leher, satu lagi digenggam di tangan kanan. Sementara tangan kiri yang bebas dipakainya untuk berswafoto dengan kamera ponsel.

Aksi perempuan yang tak diketahui namanya itu sontak membuat warganet marah. Mereka mengecam tindakannya yang dianggap tidak berempati kepada para korban. Apalagi saat itu, anak-anak diduga menjadi korban, terperangkap dalam kobaran si jago merah tersebut.

Melansir Mirror, Jumat (16/6/2017), perempuan itu bukan satu-satunya yang mengambil kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut dengan pose diri mereka tersenyum di dalamnya. Polisi transportasi Inggris di Latimer Road Station melaporkan, mereka perlu upaya ekstra untuk membubarkan orang-orang mengambil selfie dengan latar bencana pada hari itu.

“Tolong tunjukkan hormat kalian kepada para korban dan pindah dari sini,” teriak salah seorang polisi kepada kerumunan tersebut.

Perempuan lain mengambil selfie dengan latar Menara London terbakar. (Foto: AFP)

Setiap kali tragedi terjadi, selalu saja ada orang yang memanfaatkannya untuk pamer. Entah mengapa orang-orang ini merasa perlu untuk mengunggah gambar mereka tersenyum lebar menyaksikan orang-orang berada dalam bahaya di suatu tempat yang jauh.

Kebakaran besar melanda Grenfell Tower setinggi 24 tingkat di London Barat, Inggris pada Rabu pukul 01.16 waktu setempat. Tim pemadam kebakaran langsung mengerahkan 200 orang personel dan 40 unit mobil pemadam kebakaran ke menara hunian yang terletak di Lancaster West Estate tersebut. Terhitung 17 orang tewas dalam kejadian itu.

Di sela tragedi, seorang jurufoto profesional mendapati sejumlah orang berswafoto dengan latar blok apartemen yang terbakar itu.

“Sekelompok wisatawan di stasiun Latimer Road memakai tongsis berswafoto dengan #Grenfell Tower sebagai latarnya. Mereka tersenyum bangga. Yang benar saja,” tukas Spamma @spammauk di Twitter. (oke/mg)

Category: 
loading...

Related Terms