7 April 2020

Alasan Trump Larang Transgender Berdinas di Militer AS

KONFRONTASI-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengatakan orang-orang transgender tidak boleh berdinas di militer Amerika dalam kapasitas apa pun.

Larangan ini ia tulis melalui tiga pesan di Twitter, hari Rabu (26/07), yang antara lain menyebutkan alasan 'biaya medis yang sangat besar dan gangguan' yang bisa disebabkan oleh orang-orang transgender.

"Setelah melakukan konsultasi dengan para jenderal dan ahli-ahli militer, perlu diketahui bahwa pemerintah Amerika Serikat tidak akan menerima atau mengizinkan orang-orang transgender untuk berdinas dalam kapasitas apa pun di militer AS," kata Presiden Trump.

Ia menambahkan bahwa militer Amerika harus fokus dan tegas untuk meraih kemenangan dan tak boleh dibebani oleh biaya medis yang sangat besar atau terganggu oleh orang-orang transgender.

Kebijakan baru ini tidak langsung diterapkan dan Kementerian Pertahanan AS mengatakan mereka akan mengeluarkan panduan dalam waktu dekat.

Diperkirakan dari 1,2 juta anggota aktif di militer AS, sekitar 2.450 orang di antaranya adalah transgender, meski sejumlah aktivis mengatakan angka yang sebenarnya lebih tinggi.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...