21 November 2017

Afrika Barat Siap Serang Boko Haram

Konfrontasi – Pertemuan para pemimpin negara kawasan Afrika Barat di Neigeria menghasilkan kesepakatan yang mengerikan. Pasukan regional Afrika Barat segera dikerahkan untuk berperang membasmi gerakan Boko Haram.

Rapat yang dilaksanakan pada Selasa (7/10) meminta pemerintah Nigeria membangun markas  pasukan dan batalion militer. Nigeria mendapat dukungan dari Niger, Chad, Benin dan Kamerun untuk memulai operasi militer pada November mendatang.

"Setelah memperoleh kemerdekaan, kelangsungan hidup negara-negara kami tidak pernah begitu terancam oleh ancaman terorisme, oleh kekuatan dari perpecahan dan oleh kejahatan terorganisasi," kata Presiden Nigeria Mahamadou Issoufou.

Sebelumnya, Nigeria mendapat tambahan pasukan sebanyak 1.400 orang dari Chad dan Kamerun. Namun, pengiriman pasukan belum terwujud sehingga gerakan Boko Haram sulit diredam.

Sebelumnya, Nigeria pernah didukung Perancis untuk melawan Boko Haram. Sayang, komplotan penjahat yang dibentuk pada 2009 ini tetap bebas beraksi dan menghilangkan sekitar 10 ribu nyawa.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...