19 February 2020

70 Korban Boko Haram Ditemukan Di Luar Kota Damask

Konfrontasi - Militer Chad menemukan sebanyak 70 jasad mayat manusia yang dibuang oleh militan Boko Haram telah ditemukan di luar kota Damasak, Nigeria, setelah wilayah itu direbut kembali dari penguasaan kelompok militan Boko Haram.

Nampak pada tubuh korban bahwa para korban beberapa waktu lalu, karena mayat-mayat itu sebagian telah terawetkan akibat iklim padang pasir.

Pimpinan Angkatan darat Chad, Kolonel Azem Bermandia Agouna mengatakan kepada Kantor berita AFP bahwa dia telah melihat "sekitar 100 mayat di bawah jembatan di wilayah luar kota".

Sebagian besar korban terluka pada lehernya beberapa lainnya dipenggal. Sampai saat ini belum diketahui jati diri korban.

Pasukan Nigeria dan Chad telah menguasai kota Damasak pada Sabtu, sekaligus mengakhiri penguasaan kelompok militan Islam yang telah berlangsung berbulan-bulan.

Sebelumnya, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan telah memperkirakan bahwa Boko Haram akan kehilangan daerah kekuasaannya dalam sebulan.

"Mereka makin lemah dan makin lemah dari hari ke hari," katanya kepada BBC, Jumat (20/03).

Damasak adalah kota dagang, terletak di negara bagian Borno di dekat perbatasan Nigeria, yang berjarak sekitar 200km dari ibu kota Maiduguri. (mg/bbc)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...