15 November 2019

5 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di China

Konfrontasi - Kecelakaan lalu lintas di jalan raya di China untuk yang kesekian kalinya kembali merenggut korban jiwa. Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Provinsi Yunnan, Sabtu (24/2/2018), mengakibatkan lima orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka.

Otoritas Provinsi Yunnan, Minggu (25/2/2018), mengungkapkan bahwa peristiwa yang terjadi pada pukul 17.40 waktu setempat (16.40 WIB) di Kabupaten Yanjin itu bermula dari truk tanki yang kehilangan kendali kemudian menabrak mobil jenis SUV.

Tiga orang tewas di tempat kejadian, sedangkan dua lainnya tidak tertolong nyawanya saat dalam perawatan di rumah sakit. 

Sementara korban luka-luka akibat kecelakaan fatal tersebut masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sampai saat ini penyebab dari kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan, tulis Kantor Berita Xinhua.

Empat hari sebelumnya saat puncak kepadatan arus balik dan mudik Tahun Baru Imlek telah terjadi kecelakaan di jalan raya Provinsi Jiangxi yang menewaskan 11 orang dan melukai 21 lainnya.

Peristiwa itu terjadi pada saat kendaraan berkapasitas 19 tempat duduk namun ditumpangi 31 orang selip di medan jalan yang menurun di Kecamatan Ningdu, Kota Ganzhou, Selasa (20/2) pukul 10.30 waktu setempat (09.30 WIB).

Kendaraan tersebut kemudian terjerembap ke parit sedalam 10 meter dari badan jalan.

Sebanyak sembilan penumpang mobil nahas itu tewas di tempat kejadian, sedangkan dua lainnya lagi tidak terlolong nyawanya saat dalam perawatan di rumah sakit. (ant/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...