20 September 2019

14 Orang Tewas dalam Insiden Bus Tercebur Sungai di Nepal

Konfrontasi - Sedikitnya 14 orang tewas ketika satu bus penumpang keluar dari jalan raya dan tercebur ke dalam sungai di Kabupaten Dhading di Nepal Tengah pada Sabtu pagi (28/10/2017), kata beberapa pejabat di Kathmandu.

"Sebanyak 14 mayat ditemukan dari lokasi kecelakaan, sementara 15 orang lagi yang cedera menerima perawatan di beberapa rumah sakit lokal," kata pejabat di Pemerintah Kabupaten Dhading, Ram Mani Mishra.

Menurut Mishra, bus tersebut membawa hampir 40 orang ketika kecelakaan terjadi. "Kami masih harus mengonfirmasi jumlah penumpang," kata Mishra.

Polisi telah meningkatkan operasi pertolongan dan jumlah korban jiwa diperkirakan bertambah. Pemerintah belum mengeluarkan bus nahas tersebut dari dalam sungai.

Bus penumpang bernomor polisi Na 6 Kha 1467 keluar dari jalan raya pada pukul 05.00 waktu setempat ketika bus tersebut dalam perjalanan ke Kathmandu dari Rajbiraj di Nepal Timur.

Pemerintah belum memastikan penyebab kecelakaan bus paling akhir itu. Kondisi jalan perbukitan yang buruk dan kendaraan yang tak dipelihara dengan baik menjadi penyebab seringnya kecelakaan lalu lintas di negara Himalaya tersebut. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...