28 February 2020

12 Orang Tewas Dalam Bakutembak Dengan Pemberontak di Ukraina

Konfrontasi - Sedikitnya 12 orang, termasuk tujuh warga tewas dalam 24 jam belakangan akibat bakutembak pasukan pemerintah Ukraina dengan pemberontak di Ukraina timur, kata pejabat, Jumat (30/1).

Pemerintah kota Donetsk, mengatakan 23 orang juga cedera dalam bakutembak di provinsi industri itu. Militer Kiev mengatakan 23 tentara cedera dalam perang yang telah menewaskan 5.100 orang dalam sembilan bulan itu.

Pertempuran terbaru itu berpusat di sekitar kota yang dikuasai pemerintah Debaltseve, yang adalah satu persimpangan jalur kereta api penting yang menghubungkan dua pusat regional dari provinsi-provinsi separatis Lugansk dan Donetsk.

Kepala pasukan kementerian dalam negeri Donetsk yang pro-Kiev mengatakan pasukan pemerintah masih menguasai kota berpenduduk 25.000 jiwa itu Jumat pagi.

Tetapi pemimpin kelompok separatis Donetsk Andrei Purgin kepada kantor berita Interfax mengatakan bahwa pasukan Rusia "terkepung" dan tidak dapat menerima pasokan baru atau mengirim mereka yang cedera untuk perawatan di rumah-rumah sakit daerah.

Purgin juga menawarkan untuk membuka satu "koridor kemanusiaan" bagi pasukan Ukraina yang menyerahkan senjata-senjata mereka. (akt)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...