28 May 2018

Yang Cantik dan Ganteng Bisa Makan Gratis di Restoran Ini

KONFRONRASI-Sebuah langkah promosi unik dilakukan restoran Jeju Island, sebuah restoran Korea di Kota Zhengzhou, Cina. Restoran itu akan menggratiskan 50 yang paling rupawan dari pelanggannya yang datang setiap hari. Demikian dilaporkan Kantor Berita Xinhua.

Restoran tersebut menggunakan "pemindai wajah" untuk mengambil gambar pelanggan sebelum mereka duduk. Mereka yang cantik dan menarik kemudian dinilai berdasarkan penampilan mereka oleh sebuah panel "ahli".

Panel ahli itu sebenarnya ahli bedah plastik yang melakukan kerja sama promosi dengan restoran tersebut. Panel itu menilai berdasarkan kualitas wajah, mata, hidung, dan mulut. Dahi yang menonjol merupakan keunggulan tertentu, menurut panel itu.

Ketika berita promosi itu menyebar, pengguna internet Cina memperdebatkan bagaimana kemungkinan harga makanan di restoran itu. "Saya rasa saya bisa mendapatkan diskon satu persen dengan wajahku," canda salah satu pengguna Weibo, situs media sosial, sebagaimana dikutip Telegraph, Selasa, 13 Januari 2015. "Apakah yang jelek harus membayar dua kali?" ujar yang lain.

Pihak berwenang di Zhengzhou tidak terkesan akan promosi itu. Mereka malah menuduh langkah itu merusak citra kota dan bahwa promosi tersebut tidak memiliki izin resmi. Pada hari Selasa tim petugas keamanan dan pekerja pembongkaran meminta pemilik restoran menurunkan tanda iklan di restoran.

Xue Hexin, manajer restoran, bertekad tak akan menghentikan promosi unik ini. "Kami akan lebih berhati-hati dengan iklan kami di masa depan," katanya. "Tapi promosi ini akan terus berlangsung meski ada pembongkaran tanda iklan kami."[mr/tmp]

Category: 
Loading...